Project Description

Esaunggul.ac.id, Prestasi demi prestasi terus ditorehkan oleh tim basket putra Esa Unggul The swans, Kali ini dengan bangga the swans mempersembahkan gelar juara 2 dalam kejuaraan basket tingkat universitas ABASCHAMP 2019 yang diadakan di Universitas Atmajaya.

Manager The Swans, Fachmi mengatakan The swans menghadapi turnamen pada tanggal 2 september 2019 dengan anggota tim sebanyak 12 orang yang sebagian didominasi oleh mahasiswa baru. Anggota terdiri dari angkatan 16,17, dan 18 yang masing masing hanya 1 orang dan sisanya diisi oleh angkatan 19.
Dirinya pun mengakui, The swans minim dalam persiapan namun konsisten dalam latihan. “Tidak banyak Persiapan yang kami lakukan untuk turnamen ini, Tapi kami selalu latihan tiap malam dan hampir setiap hari dari Senin sampai Jumat dari 24 Agustus. ” Ujar Fachmi.
Berkat konsistensi dalam latihan , Fachmi meneruskan, tim basket kebanggaan universitas esa unggul ini berhasil menerobos masuk ke final dan berhadapan langsung dengan tim basket dari Universitas 17 Agustus 1945.  Meskipun di Final, lanjut fachmi, The Swans harus mengakui keunggulan Tim lawan dan harus puas dengan gelar juara 2.
” Di Final kami harus mengakui keunggulan tim lawan, namun secara permainan, kami terus berkembang karena The Swans masih diisi oleh pemain-pemain baru, mungkin kedepanya kami akan teruskan program latihan kami dengan konsisten,” ucapnya.
Fachmi berharap The Swans dapat terus mempersiapkan diri dan menjaga stamina guna menghadapi pertandingan – pertandingan selanjutnya.
“Semoga Desember ini The Swans sudah siap untuk turnamen di philiphina atau thailand dan bisa terus jaga diri untuk tidak cidera karena permainan di luar negri itu keras tapi bukan kasar.” tutupnya.
Berikut anggota tim basket putra “The Swans” :
1. Raymond chandra
2. Danly prasfasta
3. Andres setiawan
4. Faroz Firmandito
5. Reinhard dominicius
6. Louis helsinki robert
7. Jason prawira
8. Gual bertus ahen
9. M Rizky ari daffa D
10. Hans eka wijaya
11. Gerard jaftoran
12. Andreas betoPelatih dan Asisten Pelatih “The Swans” :1. Eddy gunawan ( coach)
2. prasetyo(ass coach)
3. fachmi ( manager)