Project Description

Mahasiswi Public Relations

Esaunggul.ac.id, Rina Sintya, mahasiswi Public Relation Universitas Esa Unggul (UEU) meraih juara satu kategori tunggal putri di ajang Smash On Drugs International Table Tennis Championships mewakili DKI Jakarta, yang dilaksanakan di Universitas Udayana, Badung, Bali, pada tanggal 19 – 22 Juni 2022. Diikuti oleh peserta dari dalam negeri dan luar negeri.

”Saya saat berhasil menjuarai suatu event nasional ataupun internasional membuat saya senang dan sekaligus bangga, atas perjuangan dan kerja keras latihan selama ini saya bisa dan mampu menorehkan prestasi. Dengan segala rintangan melawan pemain unggulan dari Indonesia maupun luar negri saya berhasil meraih juara satu” terangnya.

Persiapan Rina menuju kejuaran tersebut cukup lama dan matang sehingga menghasilkan yang sangat memuaskan yaitu Juara 1, unggul dari Thailand. Tidak hanya gelar juara 1 saja, Rina pun mendapatkan hadiah sebesar US$4,000.

Mahasiswi Public Relations

“Semoga di pertandingan selanjutnya bisa menampilkan permainan yang terbaik dan mendapat juara di tingkat nasional maupun internasional.” Ujar Rina.

Dirinya berharap agar mahasiswa lain termotivasi khususnya mahasiswa Universitas Esa Unggul agar terus mengukir prestasi di bidang masing – masing baik tingkat nasional maupun internasional, terus belajar, dan jangan menyerah.

Program Studi Hubungan Masyarakat (Public Relations) Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk menciptakan pengertian publik yang lebih baik sehingga dapat memperdalam kepercayaan publik terhadap suatu individu atau organisasi; memberikan informasi, mendidik, meyakinkan, meraih simpati, dan membangkitkan ketertarikan masyarakat akan sesuatu atau membuat masyarakat mengerti dan menerima sebuah situasi; membawa individu ataupun organisasi menjadi populer, berkembang pesat, solid, dan mendapat dukungan; secara internal organisasi menjadi pusat informasi organisasi sehingga mampu mendinamisasi, motivator dan menciptakan iklim organisasi yang kondusif sesuai dengan tuntutan zaman; secara eksternal organisasi menjadi manager komunikasi dalam menghadapi pers dan masyarakat; dan membuat program-program dalam mengambil tindakan secara sengaja dan terencana dalam upaya-upayanya mempertahankan, menciptakan, dan memelihara pengertian bersama antara organisasi dan masyarakatnya.