Project Description

Esaunggul.ac.id, Putri Hayari, mahasiswi Public Relations berhasil meraih Juara 2 Lomba Penulisan Artikel Populer 2022. Lomba ini diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul berkolaborasi dengan Penerbit Erlangga.

Putri Hayari mengatakan rangkaian kegiatan dimulai secara bertahap mulai dari pendaftaran dan pengumpulan artikel, serta coaching class strategi penulisan artikel untuk publikasi yang digelar secara virtual dipandu oleh beberapa narasumber yaitu Drs. Dani Vardiansyah Noor selaku Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul, Dr. Rustono Farady Marta S.Sos., Med.Kom, selaku Editor in Chief Aspiration Journal dan Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Satya Negara, serta Rizal Pahlevi Hilabi selaku Chief Editor Penerbit Erlangga (Higher Education and Esensi Dept).

Dirinya pun mengatakan sangat bangga mampu meraih juara di ajang tersebut, karena bersaing dengan mahasiswa dari sejumlah kampus yang berasal dari berbagai daerah. Putri pun menambahkan tema yang dibuat olehnya ini memfokuskan pada strategi Digitalpreneur untuk menambah follower atau kostumer lewat User-Generated Content.

“Di era digitalisasi ini strategi marketing juga menyasar pada costumer di Online, nah strategi ini membutuhkan Brand Storytelling yang kuat yakni menggunakan User-Generated Content, jadi saya memfokuskan bagaimana strategi Digitalpreneur,” terangnya.

Putri pun berharap prestasi yang didapatkan olehnya ini dapat bermanfaat terutama pada pada digitalpreneur yang saat ini membutuhkan media  sosialisasi dan informasi  yang efektif terkait produk-produk yang ingin dipasarkan.

Lulusan Program Studi Hubungan Masyarakat (Public Relations) Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk menciptakan pengertian publik yang lebih baik sehingga dapat memperdalam kepercayaan publik terhadap suatu individu atau organisasi; memberikan informasi, mendidik, meyakinkan, meraih simpati, dan membangkitkan ketertarikan masyarakat akan sesuatu atau membuat masyarakat mengerti dan menerima sebuah situasi.

Membawa individu ataupun organisasi menjadi populer, berkembang pesat, solid, dan mendapat dukungan; secara internal organisasi menjadi pusat informasi organisasi sehingga mampu mendinamisasi, motivator dan menciptakan iklim organisasi yang kondusif sesuai dengan tuntutan zaman; secara eksternal organisasi menjadi manager komunikasi dalam menghadapi pers dan masyarakat; dan membuat program-program dalam mengambil tindakan secara sengaja dan terencana dalam upaya-upayanya mempertahankan, menciptakan, dan memelihara pengertian bersama antara organisasi dan masyarakatnya.