Project Description

Hildan Mahasiswa Public Relation UEU Terpilih ikuti Youth Abroad Expedition

UEU 12

Esaunggul.ac.id, Hildan Muhladin mahasiswa Public Relations Universitas Esa unggul 2019 terpilih sebagai delegasi Youth Abroad Expedition yang diselenggarakan oleh Indonesia Millenial of change dan Forum Menggapai Mimpi Indonesia.

Hildan Mahasiswa UEU

Dalam wawancara yang dihimpun oleh Esaunggul.ac.id, Hildan mengatakan Youth abroad Expedition merupakan sebuah konferensi diplomasi tingkat Nasional mahasiswa se-Indonesia yang membahas tentang isu Pendidikan, Lingkungan, Sosial, Kewirausahaan yang diikuti 40 mahasiswa terpilih dari seluruh Indonesia. Dalam program ini, ratusan pendaftar harus harus menjalani beberapa tes seperti essay dan wawancara. Dirinya menerangkan Youth abroad expedition berlangsung sejak tanggal 27 September – 30 September 2021 di Bali Breakers Resort.

“Selain konferensi nasional mahasiswa juga diberikan pembekalan seperti mentoring, pelatihan pengembangan diri, hingga program pengenalan culture atau budaya Bali, yang di meriahkan oleh bintang tamu seperti Julia RGDS, B.BA 2nd up Puteri Tenun Songket Indonesia 2019,” ucapnya.

Hildan menambahkan dalam konferensi tersebut dirinya masuk kedalam Council Sosial membahas tentang projek anak muda dalam mengimplementasikan SDGs untuk Indonesia yang lebih maju. Kegiatan tersebut membuat saya bisa tampil berani dan terampil di dalam Leader Group discussion dan Paper Presentation.

“Indonesia Millenial of Change bersama Forum Menggapai Mimpi Indonesia selaku penyelenggara merupakan organisasi non-profit yang berdomisili di Aceh, Organisasi ini memiliki kegiatan yang berfokus pada pemberdayaan pemuda, seperti program volunteering hingga student exchange untuk mahasiswa terbaik,” tutupnya.

Program Studi Hubungan Masyarakat (Public Relations) Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk menciptakan pengertian publik yang lebih baik sehingga dapat memperdalam kepercayaan publik terhadap suatu individu atau organisasi; memberikan informasi, mendidik, meyakinkan, meraih simpati, dan membangkitkan ketertarikan masyarakat akan sesuatu atau membuat masyarakat mengerti dan menerima sebuah situasi. Prodi Public Relations ini membawa individu ataupun organisasi menjadi populer, berkembang pesat, solid, dan mendapat dukungan; secara internal organisasi menjadi pusat informasi organisasi sehingga mampu mendinamisasi, motivator dan menciptakan iklim organisasi yang kondusif sesuai dengan tuntutan zaman.