Project Description

Dinda Putri Damarasri None Jakarta Utara 2022

Esaunggul.ac.id, Mahasiswa Universitas Esa Unggul (UEU), Dinda Putri Damarasri , mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi berhasil menyabet gelar None Jakarta Utara 2022. Acara pemilihan Abang None Jakarta Utara Tahun 2022 sukses terselenggara di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jumat (5/7). Ajang ini diyakini mampu melahirkan peran aktif generasi muda dalam memperkuat identitas budaya lokal Jakarta.

Dinda mengatakan sangat bersyukur dirinya mampu meraih hasil maksimal dalam ajang pemilihan ini, menurutnya pencapian ini merupakan kerja keras dirinya serta orang-orang terdekatnya yang mendukung secara maksimal.

Dinda Bersama Kedua Orang Tua

“Terima kasih untuk semua orang yang telah membantu serta memberikan semngat kepada saya untuk meraih hasil maksimal diajang Abang None Jakarta, pencapaian ini tentunya butuh kerja keras, konsistensi serta kesabaran untuk meraihnya,”  tuturnya.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, Pemilihan Abnon Jakarta Utara Tahun 2022 merupakan suatu atraksi bakat, kreatifitas, kemampuan intelektual, dan jiwa keteladanan bagi generasi muda.

Kegiatan unggulan ini harus mampu melahirkan generasi muda yang senantiasa memperkuat identitas budaya lokal Jakarta, yakni Budaya Betawi.

Dinda pada saat sesi QnA

“Peran aktif generasi muda melalui kegiatan ini menjadi tujuan utama dalam melestarikan dan mensosialisasikan Budaya Betawi. Kegiatan ini juga memperkuat jati diri dan identitas budaya lokal sehingga dapat melahirkan sosok Abnon yang berintegritas sebagai Duta Wisata Jakarta, khususnya Jakarta Utara,” kata Ali.

Diketahui, Pemilihan Abang None (Abnon) Jakarta Utara Tahun 2022 diikuti sejumlah pejabat lain seperti Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini, Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri.

Acara dimeriahkan penampilan apik dari pelantun Pasti Bisa, Citra Scholastika dan Grup Musik, Mocca.

Berikut Pemenang Abang None Jakarta Utara Tahun 2022 :

– Abang None Jakarta Utara :
* Abang : Muhammad Anbyia Akbar
* None : Dinda Putri Damarasri