Project Description

Bangga!!! UKM Karate Esa Unggul Raih Juara di Kejuaraan Internasional Karate

Para Mahasiswa UEU

Esaunggul.ac.id, Prestasi membanggakan lagi-lagi diraih oleh para mahasiswa Universitas Esa Unggul. Kali ini Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate UEU berhasil membawa pulang juara di kejuaraan Karate Internasional piala SBY CUP XVII pada tanggal 26-28 maret 2021.

Ketua UKM Karate UEU, Leo mengatakan dalam ajang ini Universitas Esa Unggul meraih juara umum 3 dengan perolehan total 3 medali emas dan 3 medali perunggu. Menurutnya prestasi ini sangat membanggakan karena ajang ini diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai negara.

“Prestasi pada kejuaraan ini memang sangat membanggkan karena ini kejuaraan internasional yang diikuti oleh 1000 negara seperti malaysia, brunei, kazakhtan, uzbekistan dan lain-lain, tentunya penilaian pun sangat ketat dari para juri,” terangnya.

Mahasiswa UEU

Leo pun menerangkan rincian medali yang didapatkan oleh para mahasiswa ueu yakni untuk medali emas di raih oleh Leo , Naufal dan Lintang untuk medali emas kelas kata team senior male, untuk medali emas kelas kata team senior female diraih oleh delima, melza, dan nida dan terakhir untuk kelas kata team beginer female diraih oleh zahra, friska, dan nadia Sementara itu, lanjut Leo Untuk medali perunggu di raih oleh Leo (senior individual male) , delima (senior individual female) , dan farras (kadet individual female).

Leo pun mengatakan sejumlah perisiapan telah dilakukan oleh tim UKM Karate UEU diajang tersebut. Apalagi, dalam waktu bersamaan UKM Karate Esa Unggul mengikuti 2 Kejuaraan bertaraf nasional dan internasional.

“Tentunya penampilan dalam ajang interasional ini dilakukan semaksimal mungkin karena kami yakin dengan latihan maksimal, hasil yang didapatkan pun dapat maksimal, Dalam waktu bersamaan ukm karate esa unggul mengikuti 2 event kejuaraan sekaligus sby cup dan tuan rumah esa unggul cup Dan hasil dari keduanya sangat baik,” tutupnya.

Berikut nama-nama Mahasiswa yang Meraih Medali:
1. Leo (fikom)
2. Naufal (fisioterapi)
3. Lintang (ekonomi)
4. Delima (ekonomi)
5. Melza (psikologi)
6 Nida (psikologi)
7. Zahra (ekonomi)
8. Friska (ekonomi)
9. Nadia (fikes)