Esaunggul.ac.id, Setiap pelaku bisnis tentu dituntut untuk pintar dalam perhitungan, serta mampu memasarkan produk-produk yang dimiliki secara kreatif. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memasang iklan, sayangnya tidak semua orang memahami bagaimana agar iklan dibuat menjadi unik dan menarik hingga mendapat respon dari konsumen.

Seiring dengan perkembangan zaman, cara membuat iklan juga turut mengalami perubahan. Tidak hanya dari segi teknik pembuatan, konsep, media penempatan (baik media cetak, iklan luar ruang, ataupun media elektronik), dan beragam hal lainnya juga ikut berubah.

Di sisi lain, perkembangan iklan paling kentara terjadi semenjak kehadiran teknologi digital dan beragam media online yang semakin mudah diakses oleh masyarakat. Melalui media online, para pengiklan tentu perlu melakukan berbagai penyesuaian agar iklan mampu memberikan hasil efektif dan mencapai tujuan secara optimal.

  1. Perhatikan penggunaan bahasa

Bahasa persuasif yang digunakan dalam iklan akan lebih menarik minat konsumen yang melihatnya. Oleh karena itu iklan memiliki peran penting dalam pemasaran produk. Selain itu juga dapat membuat judul atau slogan semenarik mungkin untuk membuat konsumen penasaran dan membaca iklan tersebut.

  1. Gunakan gambar yang menarik

Semakin menarik gambar akan semakin besar kemungkinan dilirik konsumen. Selain itu, explore angle foto yang menarik untuk sebuah produk.

  1. Berikan testimoni

Testimoni terbukti mampu memberi nilai plus untuk produk yang diiklankan. Untuk itu, usahakan mendapat testimoni yang bagus dari konsumen.

  1. Beri penawaran menarik

Penawaran tersebut bisa berupa iklan, misalnya potongan harga, bonus produk, dan masih banyak lagi. Namun, lakukan perhitungan secara matang sebelum memberi penawaran, agar nantinya tidak merugikan usaha.

  1. Pilih tempat beriklan

Cari media yang tepat dan sesuai dengan produk yang ditawarkan, sehingga memungkinkan iklan tersebut dibaca konsumen.