Fikom Millennials Fest 2019: Perkenalkan ASEAN Kepada Generasi Milenial

Panitia FMF 2019 beserta pembicara, dan dosen pengampu mata kuliah special event

Esaunggul.ac.id, Mahasiswa Public relations yang tergabung dalam mata kuliah Special Event Fakultas Ilmu Komunikasi sukses menyelenggarakan acara Fikom Millennials Fest 2019 pada hari Kamis (12/12) yang bertempat di Kemala Ballroom, Universitas Esa Unggul. Pelaksanaan acara FMF 2019 selain sebagai bagian dari tugas akhir semester, juga sebagai langkah untuk memperkenalkan ASEAN kepada generasi milenial.

Rangkaian acara FMF 2019

Dengan mengusung tema “Rising the Millennials Engagement Toward ASEAN Community in Intercultural and Youth Field“, acara FMF 2019 dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul Dr. Halomoan Harahap, M.Si, dan diresmikan oleh Wakil Rektor Bidang Pembelajaran Dr. Purwanto SK, SP., M.Si. Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran Dr. Purwanto SK, SP., M.Si mengharapkan kegiatan ini mampu mendorong mahasiswa untuk berpikir secara global dan siap bersaing baik di lingkungan nasional, regional maupun internasional.

“Melalui kegiatan seperti ini, semoga dapat mendorong mahasiswa Esa Unggul untuk lebih perpikir global dan menjadi young people atau millenials yang bisa partisipatif terhadap komunitas ASEAN melalui berbagai platform (pendidikan, organisasi, dan sebagainya)” ujarnya .

Acara ini dikemas dalam bentuk talk show dengan materi yang disampaikan oleh ASEAN Youth Change Maker Randa Sandhita , Head of International Relation A.Y.O Agatha Lydia, The Philippines – Indonesian Youth Theodore Noverandi, dan Indonesian Youth ASEAN Ambassador 2017 Jianly Imanuel, dengan moderator Irsyad Al Ghifari, Outstanding Youth for the World 2019.

Desainer beserta model fashion runway dalam FMF 2019

Selain dihadiri oleh mahasiwa/mahasiswi Universitas Esa Unggul, perwakilan dari beberapa siswa-siswi SMA dan SMK di wilayah Jakarta Barat dan beberapa mahasiswa dari kampus lain seperti ATVI, UNJ, Universitas Gunadarma turut serta dalam acara ini sebagai bagian dari generasi milenial yang diharapkan dapat mengambil manfaat dari materi yang disampaikan oleh pembicara FMF 2019, sehingga mampu berkarya dan berkompetitif dalam skala ASEAN.

Acara ini ditutup dengan fashion runway yang juga menjadi salah satu rangkaian dalam acara FMF 2019. Koleksi baju yang ditampilkan merupakan hasil karya mahasiswi Institut Kesenian Jakarta, Firyal Afifah dan Adien Artati Mahajani. Karya keduanya diperagakan oleh sepuluh model yang merupakan mahasiswi Universitas Esa Unggul.

2019-12-17T03:50:25+00:00

Leave A Comment