Intip Keseruan “Sharing and Caring” PR Days 2019

Esaunggul.ac.id, “Sharing and Caring  with HMJ PR “begitulah tema PR Days tahun ini yang diselenggarakan oleh Program Studi Public Relation Universitas Esa Unggul. Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi UEU, Erna Febriani, S.Si, M.Si menjelaskan PR DAYS merupakan sebuah event rutin yang menjadi salah satu Program Kerja HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Public Relations , Fakultas Komunikasi Universitas Esa Unggul.

Sebagai salah satu program kerja tahunan, Erna melanjutkan HMJ PR DAYS tahun ini dibuat dengan konsep berbeda yaitu Charity dengan mengusung tema “Sharing and Caring with HMJ PR”. Konsep charity dengan tema ini dirancang sebagai bentuk kegiatan sosial dari Himpunan Jurusan PR, sekaligus mempraktekan konsep CSR (Corporate Social Responsible) dalam lingkup corporate public relations.

“Pada Charity tersebut, HMJ PR memilih rumah singgah yang dikelola oleh YKAKI ( Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia) untuk bekerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan Charity yang dimaksud. Bentuk Kegiatan yang dilakukan yakni kunjungan sosial, sharing  session hingga pemberian donasi,” Ujarnya.

Sebelum menggelar acara Charity di Rumah Singgah Kanker, Erna menuturkan para mahasiswa HMJ PR Esa Unggul terlebih dahulu menggelar acara penggalangan dana saat Car Free Days di Jakarta.  “Kami pun mengajak sejumlah masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan melakukan penggalangan dana saat acara Car Free Days,” tuturnya.

Mahasiswa PR Saat menggalang Dana

Kegiatan Charity PR Days di Rumah Singgah Kanker digelar pada Senin (05/07),  Acara ini diketuai oleh Erick Pentury, dihadiri oleh 18 mahasiswa anggota HMJ PR dan 1 perwakilan dosen FIKOM. Mereka pun disambut hangat oleh 30 anak dari YKAKI dan 10 pengasuh yang turut mengambil bagian dalam kegiatan PR DAYS.

Founder Rumah Singgah YKAKI, Abdullah mengapresiasi kegiatan Charity yang digelar oleh HMJ PR Universitas Esa Unggul. Menurutnya kegiatan ini sangat menginspirasi anak-anak rumah singgah untuk selalu semangat dan tidak mudah menyerah dalam menjalani hidup. Abdullah pun berpesan bahwa sebagai anak-anak muda tubuh kita perlu dijaga, agar tidak mudah dirusaki oleh hal-hal negatif, misal nikotin alkohol hingga narkotika. “Siapa yang sudah merokok, itu tandanya, dia sudah mulai mempersiapkan kematiannya lebih cepat” ujar Abdullah menyampaikan pesannya.

Suasana Sharing and Caring di YKAKI

Sejumlah hal menarik dari Kegiatan PR DAYS ini ialah penampilan nyanyi dan dance dari anak-anak pengidap kanker, ice breaking bersama teman-teman HMJ. Kegiatan PR DAYS ditutup dengan foto bersama hingga selfie bersama teman-teman HMJ dan anak-anak dari YKAKI.

2019-08-08T02:53:36+00:00

Leave A Comment