(dari kiri) Ade Heryana dan Elrina Puspitaloka bersama Panitia acara Saat Simposium dan Seminar Nasional

Esaunggul.ac.id, Kabar gembira datang dari dua dosen Universitas Esa Unggul yakni Erlina Puspitaloka Mahadewi, SE, MM dan Ade Heryana, S.ST, MKM, dua dosen Fakultas Ilmu Kesehatan UEU ini berhasil meraih Best Paper dalam Symposium dan Seminar Nasional di Universitas Gorontalo (22/12/2018). Pada Simposium dan Seminar Nasional kali ini mengangkat tema “Strategi Pencegahan Stunting serta Optimalisasi Gizi Remaja Melalui 1000 HPK.” Acara Simposium dan Seminar ini diikuti oleh 510 peserta sementara peserta yang submit untuk Call paper berjumlah 60.

Erlina mengatakan Dalam acara Simposium dan Seminar tersebut, Paper miliknya yang berhasil mendapatkan predikat Best Paper membahas “Analisis Waktu Tunggu Pelayanan Poliklinik Paru di Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) Tangaerang.” Sementara itu, Ade Heryana, membahas “Kajian Antrian Pelayanan Pendaftaran Pasien BPJS di RSUD Kabupaten Tangerang.”

“Saya dan pak Ade dalam pembuataan Paper kali ini menggunakan dua metode yang berbeda. Saya sendiri menggunakan Penelitian dengan Metode Kualitatif di RSUD Kota dan pak Ade Penelitian Kuantitatif di RSUD Kabupaten,” terang Erlina di Universitas Esa Unggul, beberapa waktu yang lalu.

Dirinya pun meneruskan dipilihnya judul terkait pelayanan waktu tunggu di Rumah Sakit salah satunya untuk menjadi masukan bagi Intansi Kesehatan dalam hal ini Rumah Sakit Pemerintah untuk meningkatkan pelayanan khususnya dari segi antrian yang seringkali menjadi masalah yang dihadapi oleh pasien. “Penelitian kami ini menyasar pada perbaikan pelayanan di rumah sakit, sehingga nanti dapat dijadikan parameter service di Rumah Sakit.”ujarnya.

Erlina pun berharap Paper yang dibuat oleh dirinya dan Ade mampu dimanfaatkan dengan dipelajari dan menjadi acuan bagi seluruh elemen, baik bagi intansi kesehatan, pendidikan maupun masyarakat umum sebagai langkah untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

“Semoga paper kami bermanfaat bagi teman-teman yang lain baik untuk penelitian bagi Sivitas Esa Unggul , masyarakat umum, maupun pihak rumah sakit agar mampu meningkatkan pelayanan rumah sakit untuk masyarakat,” tutupnya.

2019-02-07T07:08:14+00:00

Leave A Comment