Project Description

Muhyi Saat di Nobatkan Sebagai Mister Grand Internasional 2022

Muhyi Saat di Nobatkan Sebagai Mister Grand Internasional 2022

Esaunggul.ac.id, Lagi-lagi Universitas Esa Unggul patut berbangga  pasalnya, salah satu mahasiswanya yakni Abdul Muhyi berhasil meraih penghargaan bergengsi skala nasional yakni Mister Grand Tourism Inspirational Indonesia 2022. Kontes nasional yang bekerjasama dengan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) tersebut digelar pada 8 hingga 12 Februari di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dalam keterangan yang dihimpun oleh Esaunggul.ac.id, Muhyi mengatakan perjalanan dirinya hingga samai meraih penghargaan spesial Mister Grand Tourism Inspirational Indonesia 2022 tidaklah mudah. Dirinya terlebih dahulu mengikuti sejumlah karantina dan pembekalan selama 4 hari.

“Selama karantina kita diberi banyak pembekalan baik pengetahuan tentang pariwisata dan lain lain. kemudian pada hari ke 4 kita ada sesi Head To Head Challange yg dimana kita dibagi per grup dan akan diberikan pertanyaan masing2 oleh juri dan saya juga memenangkan top 5 Head To Head Challange dan Top 5 Photogenic. Setelah itu ada deep interview yang memiliki poin terbesar,” ucapnya.

Sejumlah Dokumentasi di acara tersebut

Sejumlah Dokumentasi di acara tersebut

Muhyi pun merasa bangga karena dapat meraih predikat tersebut, hal ini dikarenakan dirinya harus bersaing dengan sejumlah kontestan yang tidak sembarangan dan merupakan utusan dan perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia. di malam final Mister Grand Tourism Indonesia 2022, dirinya berhasil mengeluarkan performa dan penampilan yang masimal saat penilaian.

“Dan pada malam final dari 34 provinsi di ambil jadi Top 16 yang akan speech , dari top 16 diambil jadi top 10 yang akan catwalk, dan setelah itu diambil jadi top 6 yang akan melakukan Q&A. Dan alhamdulillah saya mendapatkan penghargaan khusus sebagai Mister Grand Tourism Inspirational Indonesia 2022,” terangnya.

Berbicara dan melakukan performa di depan umum merupakan hal yang biasa bagi Muhyi, saaan akrab pria 18 tahun ini. Sejak usia 11 tahun, dirinya sudah mengikuti berbagai kompetisi baik di tingkat kota hingga nasional.

Beberapa penghargaan pun berhasil disabet, diantaranya Juara 2 Lomba Pidato tingkat Kota Cilegon 2014, Juara 1 Lomba Film Pendek Bulan Bahasa 2019, Juara 3 Duta Anak Kota Serang 2019, Top 5 Duta Inspirasi Indonesia 2021, dan yang masih hangat yaitu pemenang Mister Grand Tourism Banten 2021. Muhyi juga pernah menjadi delegasi dari Provinsi Banten dalam BIMTEK 2P oleh KPPPA RI di Bali pada 2019 silam.

Selain berprestasi di berbagai kompetisi, mahasiswa semester 1 pada Program Studi Public Relation, Fakultas Ilmu Komunikasi di Universitas Esa Unggul Kampus II Tangerang ini juga meraih beberapa beasiswa seperti Beasiswa LS Indonesia Batch 2 periode 2019-2020 dan Beasiswa Unggulan Full 100 persen selama 8 semester di Universitas Esa Unggul.

Ajang Mister Miss Grand Tourism Indonesia 2022, bagi Muhyi bukanlah kontes semata karena melalui kontes tersebut banyak hal positif yang ia dapatkan selain itu orangtua menjadi motivasi tersendiri untuknya.

“Banyak hal positif yang saya dapatkan sehingga bisa belajar banyak hal dan memberkati banyak orang tentunya dengan mengedepankan wisata dan budaya yang ada di Banten dan juga di seluruh tanah air Indonesia. Orangtua juga merupakan motivasi saya untuk terus berusaha dengan giat dalam mengikuti kompetisi Mister Miss Grand Tourism Indonesia 2022. Doa orangtua berarti bagi saya, kepercayaan mereka merupakan sebuah tanggung jawab bagi saya untuk menjadi yang terbaik,” Tutup Muhyi.