Project Description

Mahasiswa UEU Saat sedang menerima Penghargaan

Mahasiswa UEU Saat sedang menerima Penghargaan

Esaunggul.ac.id, Abdul Muhyi mahasiswa Fikom UEU berhasil mendapatkan Predikat Mister Grand Tourism 2021 dalam ajang Pemilihan Putera-Putri Banten, yang digelar di Serang oleh 13 Productions, 31 Oktober 2021. Dalam keterangan yang dihimpun oleh esaunggul.ac.id, Abdul Muhyi mengatakan Putra Putri Banten adalah sebuah ajang pemuda yang merupakan sebuah kontes kepemudaan berbasis pageant (kontes kecantikan).

Muhyi pun merasa bersyukur mampu mendapatkan predikat Winner Mister Grand Tourism yang merupakan kategori bergengsi di ajang tersebut.Menurutnya dirinya telah mengeluarkan kemampuan maksimal dalam ajang Putera-Puteri Banten.

“Tentunya ajang ini merupakan pembuktian bagi saya untuk dapat membanggakan sejumlah pihak, bagi diri saya, keluarga, tempat saya tinggal hingga Perguruan Tinggi. dan perjuangan saya meraih prestasi bukan hanya sampai di sini saja namun ke depannya mampu meraih prestasi yang lebih maksimal, baik skala nasional maupun internasional,” ucapnya.

Abdul Muhyi Saat menggunakan Selempang

Abdul Muhyi Saat menggunakan Selempang

Muhyi pun melanjutkan terdapat 34 peserta yang merupakan putra-putri perwakilan dari 7 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Banten. Muhyi menceritakan Di Grand Final yang dilaksanakan di Studio Banten TV dan ditayangkan secara Live Delay di Banten TV dipandu oleh master of ceremony (MC) Tia dan Oktia. Pengumuman TOP 6 finalis diumumkan langsung oleh MC. Penilaian dilakukan dengan acuan kegiatan selama masa pra-karantina, karantina dan hasil deep interview oleh dewan juri.

“Proses dalam mendapatkan predikat Miss Grand Tourism ini memang sangat panjang, dan butuh perjuangan dalam mengikuti ini, mulai dari seleksi, Pra-Karantina, Karantina hingga Deep Interview,” ucapnya.

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul membekali pengetahuan tentang strategi kreatif periklanan, ilustrasi, sketsa dan topografi periklanan, desain komunikasi visual periklanan, komputer disain grafis dan animasi periklanan, teknik kamera elektronik, recording dan editing, fotografi periklanan, produksi iklan cetak dan elektronik, copywriting, visualisasi dan story board, dan selanjutnya diolah menjadi alat promosi berupa iklan media cetak, televisi, radio, brosur, poster, flyer, billboard, dan lain – lain.